..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Toyota Supra Kembali Kena Recall, Lampu Bermasalah

Toyota Supra Kembali Kena Recall, Lampu Bermasalah

Dipublish pada 10 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 228 kali | Kategori: Promo & Info

Supra 2020 yang berbagi platform dengan BMW Z4 kena recall. Sportscar Toyota itu, harus mendapatkan perbaikan akibat kesalahan manufaktur. Ditujukan untuk pemilik mobil di Amerika Serikat, ada 177 mobil yang mesti kembali ke diler untuk diperbaiki sektor penerangan depan dan sein.

Mereka yang mendapat panggilan recall merupakan produksi antara 15 hingga 25 Juli 2019. Sebenarnya BMW di sana juga memanggil 37 unit Z4 sDrive301 dan M40i yang dibuat dari 6 Juli sampai 20 Agustus 2019. Serta 31 model 330i dan 330i xDrive ciptaan 22 Juli hingga 18 Oktober 2019. Total 245 unit yang dilaporkan, dengan permasalahan sama.

Adapun permasalahannya terletak pada sektor penerangan utama. Dalam laporan BMW yang dimasukkan ke Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) diungkapkan, perangkat itu bisa mengalami gagal fungsi, baik pada bagian kanan atau kiri. Hal ini disebabkan PCB (printed circuit board) yang saat proses penyelarasan, diduga secara tidak sengaja membawa objek asing. Ia berpengaruh pada penerangan dan fungsi lampu sein, yang tentunya sangat membahayakan karena bisa menyebabkan kecelakaan.

Konsumen yang mobilnya di-recall bakal menerima pesan elektronik dari perusahaan. Kemudian diarahkan membawa mobil ke diler resmi untuk ditangani. Karena dihitung sebagai garansi, tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan konsumen. Upaya penarikan sendiri baru mulai dilakukan pada 17 Januari 2020.

Ini bukan pertama kali ada panggilan perbaikan untuk Supra. Pada September, setidaknya tujuh Supra dan sejumlah Z4 harus ditarik untuk diganti unit baru. Masalahnya, pengelasan yang kurang baik, terletak di sambungan antara tambatan sabuk pengaman dengan sasis. Ini berbahaya, bisa membuat seatbelt terlepas ketika terjadi insiden tak diinginkan.

Panggilan kedua terjadi pada Oktober karena kamera belakang. Problem yang dialami, tidak baliknya proyeksi kamera ke layar tengah saat parkir mundur. Mobil ini memang memiliki fungsi untuk mematikan tampilan hasil pemantauan. Namun, ketika pengguna memilih melakukannya, sistem tetap menjaga kondisi itu, bahkan sampai mobil dinyalakan lagi. Permasalahan ini dinilai tak sesuai dengan regulasi dari Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat.

Tak diketahui berapa Supra yang kena recall kedua Oktober lalu. Lantaran diproduksi BMW, masalah ini nyatanya juga terjadi pada banyak model pabrikan berlambang baling-baling pesawat itu. Setidaknya ada 51 model beserta variannya (termasuk Supra) dengan total populasi 257.481 unit. Adapun modelnya: Seri 5 produksi 2018-2019; X3, X5, Seri 3 dan Seri 7 buatan 2019-2020; serta Seri 8 dengan Z4 terbaru. (Hfd/Tom)

Bagikan informasi tentang Toyota Supra Kembali Kena Recall, Lampu Bermasalah kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

6 Fitur Keselamatan Mobil yang Tren Disematkan Produsen Mobil

Dipublish pada 31 Oktober 2019 | Dilihat sebanyak 236 kali | Kategori: Promo & Info

Selain model yang keren dan mesin yang bertenaga, dalam memilih sebuah mobil tentu tak boleh mengesampingkan fitur keselamatan. Keselamatan penumpang dan pengemudi adalah hal paling penting karena menyangkut nyawa manusia. Selain itu, fitur keselamatan yang canggih juga dapat melindungi mobil... selengkapnya

Enam Hal yang Menyebabkan Mesin Mobil Overheat

Dipublish pada 23 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 317 kali | Kategori: Promo & Info

Perawatan untuk kendaraan harus selalu diberikan agar terhindar dari masalah saat berkendara. Salah satu masalah yang bisa saja terjadi ialah overheating atau mesin mengalami panas berlebih. Karena itu, mesin mobil yang terlalu panas jangan dianggap remeh, karena dapat memicu kerusakan yang lebih... selengkapnya

Toyota Tegaskan Komitmen soal Kendaraan Listrik di Indonesia

Dipublish pada 7 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 157 kali | Kategori: Promo & Info

PT Toyota Astra Motor ( TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) berencana memperbanyak pilihan kendaraan elektrifikasi bagi konsumen. Pilihannya mulai dari kendaraan elektrik hibrida (Hybrid Electric Vehicle – HEV), kendaraan elektrik baterai (Battery Electric Vehicle – BEV)... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29276
Hari ini : 30
Kemarin : 87
Bulan ini : 2303
Tahun ini : 11834
Total Kunjungan : 29276
Hits Hari ini : 225
Total Hits : 89289
Who's Online : 2

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang