..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Tips Merawat Shockbreaker Mobil Agar Lebih Awet

Tips Merawat Shockbreaker Mobil Agar Lebih Awet

Dipublish pada 20 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 177 kali | Kategori: Promo & Info

Shockbreaker merupakan salah satu komponen yang menunjang kaki-kaki mobil yang bisa membuat Anda nyaman saat berkendara, tentunya jika shockbreaker masih berfungsi dengan optimal maka akan mampu menjaga kestabilan dan meredam mobil dari goncangan-goncangan saat melewati jalanan yang tidak rata.

Jika dilihat dari fungsi dan manfaatnya, maka komponen yang satu ini merupakan salah satu komponen vital mobil yang membutuhkan perawatan agar tetap berfungsi otpimal.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan dan perhatian lebih untuk menjaga shockbreaker mobilAnda agar tidak mudah bocor, tetap sehat dan prima.

Hal ini dilakukan agar perjalanan Anda saat berkendara tetap nyaman dan menyenangkan.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara merawat shockbreaker mobil Anda agar tidak mudah bocor, tetap prima, sehat, awet dan tahan lama. Berikut ini tips-tipsnya:

Untuk mencegah terjadinya kerusakan atau kebocoran pada shockbreaker mobil Anda, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara sebisa mungkin menghindari melewati jalanan yang tidak rata, bergelombang atau berlubang.

Jika memang mobil Anda terpaksa harus melewati jalanan yang rusak tersebut, usahakan saat melewatinya dengan kecepatan yang serendah mungkin.

Hal ini akan membantu meringankan kerja shockbreaker mobil Anda yang harus menahan goncangan mobil.

Tips selanjutnya adalah sebaiknya jangan memberikan beban pada shockbreaker mobil Anda dengan beban yang melebihi standar yang telah ditentukan.

Karena shockbreaker memiliki kekuatan berapa beban maksimal yang harus ditahannya.

Jika beban yang ditahan shockbreaker terlalu besar, maka tentunya hal ini akan mengakibatkan kekuatan shockbreaker menjadi berkurang.

Apabila shockbreaker mobil Anda terus menerus digunakan dan diberi beban berlebih, maka tidak menutup kemungkinan dalam waktu singkat shockbreaker mobil Anda akan rusak, bocor, mati atau lembek.

Dan untuk tips yang terakhir adalah pastikan untuk selalu mengecek karet pelindung yang ada di tabung shockbreaker mobil Anda.

Karet tersebut berfungsi untuk menjaga shockbreaker agar tetap bersih dari kotoran yang akan masuk ke dalam shockbreaker.
Karena jika karet pelindung shockbreaker rusak, maka kotoran akan mudah masuk ke dalam dinding shockbreaker.

Nah, jika kotoran-kotoran yang menempel tersebut lalu bergesekan dengan dinding tabung shockbreaker, maka bisa dipastikan lama-lama dinding shockbreaker akan aus dan terkikis, yang akhirnya menyebabkan kebocoran pada shockbreaker mobil Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat shockbreaker mobil Anda agar tidak mudah bocor dan tetap sehat.

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Shockbreaker Mobil Agar Lebih Awet kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Harga Mobil Baru Toyota Calya, Avanza dan Innova di 2020

Dipublish pada 6 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 345 kali | Kategori: Promo & Info

PT Toyota Astra motor (TAM) kembali menaikan harga produk-produk Toyota pada awal tahun 2020. Kenaikan harga ini merupakan hal biasa karena setiap pergantian tahun selalu ada kenaikan harga mobil. Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi mengatakan kenaikan harga yang terjadi... selengkapnya

Canggih, Ujian Praktik SIM kini menggunakan Sistem Elektronik Loh

Dipublish pada 4 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 167 kali | Kategori: Promo & Info

Ada kabar baik bagi kamu yang ingin mengikuti  Uji Praktik Surat Izin Mengemudi (SIM), kini telah ada metode baru dalam uji praktik surat izin mengemudi tersebut Electronic Driving System (e-Drives) adalah sebuah metode baru uji praktik sim yang dikeluarkan oleh... selengkapnya

Toyota Agya Facelift Mau Meluncur, Model Lawas Mulai Diskon

Dipublish pada 14 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 165 kali | Kategori: Promo & Info

Santer terdengar kabar jika Toyota Agya bakal mendapatkan sentuhan penyegaran alias facelift. Dari foto yang beredar di internet, mobil murah yang masuk di segmen low cost green car ( LCGC) ini bakal mendapat ubahan signifikan pada tampilan eksteriornya. Toyota juga mengkonfirmasi... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21681
Hari ini : 74
Kemarin : 93
Bulan ini : 1302
Tahun ini : 4239
Total Kunjungan : 21681
Hits Hari ini : 348
Total Hits : 59422
Who's Online : 1

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang