..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Tips Merawat Mobil Saat musim Hujan

Tips Merawat Mobil Saat musim Hujan

Dipublish pada 15 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 203 kali | Kategori: Promo & Info

Musim hujan telah tiba, perhatian terhadap mobil Toyota kita wajib ditingkatkan. Berbagai permasalahan seperti warna mobil menjadi kusam karena terkena air hujan atau wiper yang tidak berfungsi dengan baik biasanya muncul ketika musim hujan. Oleh karena itu, simak beberapa tips di bawah ini agar pengendara dapat berkendara mobil Toyota dengan aman dan nyaman selama musim hujan.

1. Air Hujan

Saat mobil Toyota kehujanan dan basah kuyup setelah melakukan perjalanan, jangan biarkan air hujan mengering dengan sendirinya. Segera cuci dan keringkan mobil untuk menghilangkan sisa-sisa air hujan. Air hujan mengandung kotoran dan garam yang dapat merusak cat dan lapisan mobil. Jadi hindari menggunakan lap kering untuk membersihkan sisa air hujan, gunakan sabun pencuci mobil dan juga spons yang halus lalu bilas mobil Toyota Anda dengan air hingga bersih.

2. Kaca Berembun

 

Salah satu masalah yang mengganggu saat mengendarai Toyota adalah kaca berembun yang menghalangi pemandangan. Atasi kaca berembun dengan tetap menyalakan AC dengan suhu yang tidak terlalu dingin, usahakan suhu AC sesuai dengan suhu di luar mobil. Kalian juga bisa coba mengoleskan sedikit shampoo yang tidak dicampur air di kaca mobil bagian dalam. Setelah itu, lap kaca yang telah diolesi shampoo kanebo yang sedikit lembab dengan searah.

3. Karet Wiper Kesat

Di musim hujan, wiper memiliki peran yang sangat vital. Wiper yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengganggu pandangan saat mengendarai mobil Toyota. Hal ini dapat membahayakan keselamatan nyawa dan keluarga. Wiper yang kesat biasanya disebabkan oleh karet yang tidak bergerak dengan baik. Gagang wiper tidak boleh tampak “menusuk” kaca atau tetap lurus, namun harus mampu bergerak mengikuti lengkungan kaca saat mengusap. Untuk memperbaiki gagang wiper, cukup putar ke arah yang sesuai hingga wiper kembali mampu mengusap kedua arah kaca. Selain itu rawatlah kaca depan hingga bersih dan ganti karet wiper dengan rutin.

4. Kaca Spion Basah

Kaca spion yang basah diguyur air hujan akan sangat menyusahkan jika pandangan terganggu. Gunakan “Mirror Rain Block” atau biasa disebut dengan “topi” spion. Penggunaan topi spion ini membantu untuk melihat kaca spion lebih jelas saat hujan bahkan saat berkendara di jalan tol.

5. Rem dan Ban

Saat musim hujan, jalanan yang basah biasanya menyebabkan ban mobil tidak mencengkeram penuh. Jalanan yang licin, ban yang tidak mencengkeram, dan rem yang kurang baik  Pastikan sistem pengereman dan ban mobil Toyota memenuhi standar keamanan agar tidak membahayakan ketika berkendara di jalan yang licin. Jangan lupa sebelum menghadapi jalan licin selama musim hujan, periksalah kendaraan anda terlebiih dahulu.

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Mobil Saat musim Hujan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Niat Ganti Klakson Mobil? Pahami Dulu Tipe dan Harganya

Dipublish pada 20 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 360 kali | Kategori: Promo & Info

Apabila saat ini Anda berkeinginan untuk ganti klakson mobil dengan produk aftermarket, sebaiknya pahami dulu tipe-tipe klakson mobil yang ada dipasaran. Klakson dipasang sebagai satu perangkat pada kendaraan bermotor sebagai alat komunikasi dengan pengguna jalan lainnya. Namun sering kali para... selengkapnya

Cara Merawat Mesin Mobil Agar Lebih Awet

Dipublish pada 13 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 193 kali | Kategori: Promo & Info

Beberapa cara merawat mesin mobil yang bisa kamu lakukan di rumah 1. Ganti oli secara berkala Oli jadi hal penting yang harus kamu perhatikan saat memiliki mobil. penggantian oli biasanya tergantung dari jenis oli yang dipakai. Secara normal oli mesin... selengkapnya

Shock Absober Peredam Kejut

Dipublish pada 14 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 140 kali | Kategori: Promo & Info

Shock abs berfungsi meredam kejutan terhadap guncangan ke kendaraan. Efek Redam kejut ini memberikan kenyamanan terhadap goncangan akibat benturan kendaraan dengan permukaan jalan. INFO PENTING…! 1. Jika kenyamanan berkendara sdh mulai berkurang ini dapat disebabkan (kebocoran/rembesan oli) terjadi keausan pada... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21544
Hari ini : 30
Kemarin : 79
Bulan ini : 1165
Tahun ini : 4102
Total Kunjungan : 21544
Hits Hari ini : 92
Total Hits : 58856
Who's Online : 1

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang