..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota

Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota

Dipublish pada 3 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 186 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota memang tidak hanya dikenal sebagai pabrikan otomotif terbesar dunia, tapi juga tercatat sebagai produsen mobil hybrid terbesar sekaligus pionir kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Keduanya merupakan buah dari semangat Toyota untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik dalam menghadapi tantangan kelangkaan sumber daya alam untuk energi di masa depan.

Isu energi dan emisi memang menjadi perhatian besar Toyota belakangan ini sehingga berinisiatif mengembangkan teknologi yang bisa berkontribusi untuk mencari solusi.

Sejak awal 1990, Toyota sudah mencari solusi, kemudian mengembangkan teknologi hybrid atau dikenal Toyota Hybrid System (THS) yang telah melahirkan Prius.

Sampai saat ini, selain Prius, teknologi Hybrid Synergy Drive juga telah diaplikasikan setidaknya pada 25 model lainnya, seperti Camry, Alphard, Yaris dan sejumlah model Lexus.

Pengembangan Teknologi Hybrid Menuju Fuel Cell Vehicle

Dua tahun berikutnya, Toyota kembali melakukan pengembangan kendaraan hybrid, dan sukses melahirkan Toyota Fuel Cell System lewat model FCEV di tahun 1992.

Dan 10 tahun kemudian (2002), FCHV-3 resmi digunakan secara terbatas di Jepang dan Amerika Serikat. Tepat di 2005, model fuel cell vehicle Toyota memperoleh sertifikat resmi dari badan otoritas transportasi. Setelah melalui uji coba berjarak tidak kurang dari 2 juta kilometer.

“Pencapaian Toyota dalam mengembangkan fuel cell vehicle diharapkan menjadi pemicu pengembangan industri otomotif yang lebih beragam dan inspiratif. Penggunaan FCV tidak hanya sebatas pada mobil, tapi juga pada alat angkut lainnya seperti forklift, peralatan rumah tangga, bahkan bisa menjadi pembangkit listrik untuk kebutuhan rumah tangga,” jelas  Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, dalam siaran pers Toyota, Kamis (26/10).

Lebih lanjut di 2013 Toyota mengumumkan mobil FCV berbahan bakar hidrogen pertama yang akan diproduksi secara komersial dan diberi label Toyota Mirai. Setahun kemudian Toyota Mirai resmi diluncurkan di pasar Jepang dan kemudian di pasar Amerika Serikat dan Eropa di tahun berikutnya.

Toyota meyakini, teknologi FCV merupakan solusi untuk industri otomotif dalam  menghadapi kemajuan sosial ekonomi yang pesat. Kenapa? FCV mampu menjawab tantangan pembangunanan berkelanjutan terkait kelangkaan sumber energi fosil, dan masalah lingkungan terkait penurunan emisi CO2.

Bagikan informasi tentang Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Sudah Tahu Perubahan yang Ada di Toyota Rush 2019?

Dipublish pada 7 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 178 kali | Kategori: Promo & Info

Meski segmen pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia sudah ada dari era 1980-an, namun boleh dibilang pergerakannya baru muncul dengan kehadiran Toyota Rush pada 2006 lalu. Seiring waktu dan mengikuti tren, Rush pun ikut berevolusi menjadi sebuah SUV... selengkapnya

Mengintip kendaraan masa depan dari Toyota

Dipublish pada 8 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 267 kali | Kategori: Promo & Info

Brand kenamaan Jepang, Toyota, seperti belum puas dengan beragam inovasi yang diaplikasikan pada industri otomotif. Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, secara resmi Toyota memperkenalkan 2 generasi mobil masa depan... selengkapnya

Toyota Supra Kembali Kena Recall, Lampu Bermasalah

Dipublish pada 10 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 227 kali | Kategori: Promo & Info

Supra 2020 yang berbagi platform dengan BMW Z4 kena recall. Sportscar Toyota itu, harus mendapatkan perbaikan akibat kesalahan manufaktur. Ditujukan untuk pemilik mobil di Amerika Serikat, ada 177 mobil yang mesti kembali ke diler untuk diperbaiki sektor penerangan depan dan sein. Mereka... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29155
Hari ini : 61
Kemarin : 83
Bulan ini : 2182
Tahun ini : 11713
Total Kunjungan : 29155
Hits Hari ini : 406
Total Hits : 88565
Who's Online : 5

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang