..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota

Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota

Dipublish pada 3 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 134 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota memang tidak hanya dikenal sebagai pabrikan otomotif terbesar dunia, tapi juga tercatat sebagai produsen mobil hybrid terbesar sekaligus pionir kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Keduanya merupakan buah dari semangat Toyota untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik dalam menghadapi tantangan kelangkaan sumber daya alam untuk energi di masa depan.

Isu energi dan emisi memang menjadi perhatian besar Toyota belakangan ini sehingga berinisiatif mengembangkan teknologi yang bisa berkontribusi untuk mencari solusi.

Sejak awal 1990, Toyota sudah mencari solusi, kemudian mengembangkan teknologi hybrid atau dikenal Toyota Hybrid System (THS) yang telah melahirkan Prius.

Sampai saat ini, selain Prius, teknologi Hybrid Synergy Drive juga telah diaplikasikan setidaknya pada 25 model lainnya, seperti Camry, Alphard, Yaris dan sejumlah model Lexus.

Pengembangan Teknologi Hybrid Menuju Fuel Cell Vehicle

Dua tahun berikutnya, Toyota kembali melakukan pengembangan kendaraan hybrid, dan sukses melahirkan Toyota Fuel Cell System lewat model FCEV di tahun 1992.

Dan 10 tahun kemudian (2002), FCHV-3 resmi digunakan secara terbatas di Jepang dan Amerika Serikat. Tepat di 2005, model fuel cell vehicle Toyota memperoleh sertifikat resmi dari badan otoritas transportasi. Setelah melalui uji coba berjarak tidak kurang dari 2 juta kilometer.

“Pencapaian Toyota dalam mengembangkan fuel cell vehicle diharapkan menjadi pemicu pengembangan industri otomotif yang lebih beragam dan inspiratif. Penggunaan FCV tidak hanya sebatas pada mobil, tapi juga pada alat angkut lainnya seperti forklift, peralatan rumah tangga, bahkan bisa menjadi pembangkit listrik untuk kebutuhan rumah tangga,” jelas  Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, dalam siaran pers Toyota, Kamis (26/10).

Lebih lanjut di 2013 Toyota mengumumkan mobil FCV berbahan bakar hidrogen pertama yang akan diproduksi secara komersial dan diberi label Toyota Mirai. Setahun kemudian Toyota Mirai resmi diluncurkan di pasar Jepang dan kemudian di pasar Amerika Serikat dan Eropa di tahun berikutnya.

Toyota meyakini, teknologi FCV merupakan solusi untuk industri otomotif dalam  menghadapi kemajuan sosial ekonomi yang pesat. Kenapa? FCV mampu menjawab tantangan pembangunanan berkelanjutan terkait kelangkaan sumber energi fosil, dan masalah lingkungan terkait penurunan emisi CO2.

Bagikan informasi tentang Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Toyota GR Yaris Resmi Diperkenalkan, Harga Setengah Miliar Rupiah

Dipublish pada 14 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 175 kali | Kategori: Promo & Info

Hothatch Toyota GR Yaris telah resmi diperkenalkan. Meski dibangun berdasarkan Yaris generasi terbaru, GR menawarkan sensasi yang berbeda, seakan-akan memiliki dunianya sendiri. Mobil kencang nan menyenangkan mungkin tidak ada dalam portofolio Toyota sejak era 2000an. Semua cenderung hambar. Barulah sampai beberapa tahun ke... selengkapnya

6 Tips yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pemilik Mobil

Dipublish pada 10 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 212 kali | Kategori: Promo & Info

Merawat dan menjaga mobil bisa menjadi tugas yang mudah jika ada niatan dari para pemilik mobilnya. Tentu saja ada banyak masalah yang bisa di alami oleh sebuah mobil mulai dari lampu mobi yang mulai sedikit redup dengan kaca yang semakin... selengkapnya

Shock Absober Peredam Kejut

Dipublish pada 14 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 141 kali | Kategori: Promo & Info

Shock abs berfungsi meredam kejutan terhadap guncangan ke kendaraan. Efek Redam kejut ini memberikan kenyamanan terhadap goncangan akibat benturan kendaraan dengan permukaan jalan. INFO PENTING…! 1. Jika kenyamanan berkendara sdh mulai berkurang ini dapat disebabkan (kebocoran/rembesan oli) terjadi keausan pada... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21705
Hari ini : 98
Kemarin : 93
Bulan ini : 1326
Tahun ini : 4263
Total Kunjungan : 21705
Hits Hari ini : 682
Total Hits : 59756
Who's Online : 2

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang