..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Niat Ganti Klakson Mobil? Pahami Dulu Tipe dan Harganya

Niat Ganti Klakson Mobil? Pahami Dulu Tipe dan Harganya

Dipublish pada 20 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 361 kali | Kategori: Promo & Info
Apabila saat ini Anda berkeinginan untuk ganti klakson mobil dengan produk aftermarket, sebaiknya pahami dulu tipe-tipe klakson mobil yang ada dipasaran.

Klakson dipasang sebagai satu perangkat pada kendaraan bermotor sebagai alat komunikasi dengan pengguna jalan lainnya. Namun sering kali para pemilik mobil tidak menyukai suara dari klakson standar mobil tersebut. Alasannya bisa karena suaranya terlalu kecil, atau suaranya cenderung cempreng.

Karena itulah banyak sekali pemilik mobil yang ganti klakson mobil standar dengan produk aftermarket. Tak jarang mereka juga memakai klakson-klakson untuk mobil-mobil lansiran Eropa. Karena acap kali dinilai memiliki keluaran suara lebih bulat dan terkesan elegan.

Sebenarnya di industri otomotif dikenal dengan dua jenis klakson mobil, yaitu tipe electric horn dan air horn. Electric horn umumnya dipakai pada mobil pribadi, sementara air horn dipakai untuk kendaraan berat seperti truk dan bus.

Untuk electric horn terbagi lagi dalam beberapa jenis, yaitu:

1. Disc Horn

Klakson mobil ini bentuknya seperti piringan yang terdiri atas plat resonansi, membran, jangkar, magnet listrik, pegas, dan kondensator. Kelebihan dari klakson ini adalah mampu menghasilkan bunyi nada tinggi dan kedap air. Untuk Anda yang ingin ganti klakson mobil dengan tipe disc, maka harganya dipasaran berkisar Rp100.000 -an hingga Rp250.000 tergantung merek.

2. Fanfare Horn

Biasa dikenal dengan sebutan klakson keong, ini karena tipe fanfare memiliki corong panjang mirip rumah keong. Kekurangannya adalah corong tersebut mudah sekali kemasukan air saat mobil dipacu di tengah hujan. Karenanya kini banyak produsen klakson tipe ini yang menutup bagian depan dengan celah-celah sehingga air tak mudah masuk. Selain itu pemasangannya pun dianjurkan bagian corong menghadap bawah. Harga klaksonmobil tipe ini antara Rp150.000 sampai Rp300.000.

3. Nautilus Horn

Fisiknya mirip dengan fanfare horn tapi juga sering disebut klakson kapal. Ini karena suara yang dihasilkan sangat besar mirip suara klakson kapal. Namun perlu diperhatikan saat memakai klakson model ini. Karena dibutuhkan asupan listrik yang cukup besar dan stabil. Sehingga klakson Nautilus tidak begitu populer digunakan. Jika berminat, ada beberapa produsen klakson mobil yang memproduksi klakson model ini. Harganya mulai dari Rp450.000-an.

Bagikan informasi tentang Niat Ganti Klakson Mobil? Pahami Dulu Tipe dan Harganya kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Toyota Pamerkan Mobil Niaga Kustom di Giicomvec 2020

Dipublish pada 11 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 139 kali | Kategori: Promo & Info

PT  Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan ajang Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, untuk menunjukkan produk komersialnya yang bisa dikonversi sesuai dengan kebutuhan dan pasar. Hal tersebut karena adanya variasi kebutuhan dimana pelanggan menginginkan customized product. Dan kendaraan komersial Toyota, hadir... selengkapnya

Tom’s Racing Ciptakan Alter Ego Toyota Century, Dibuat Sporty Campur Bling-Bling

Dipublish pada 28 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 188 kali | Kategori: Promo & Info

Bila Toyota Century dirasa terlalu tradisional dan kaku, Tom’s Racing punya solusinya. Tuner Toyota ini menciptakan alter ego dari sang sedan aristokrat. Rombakan ditujukan membuat Century lebih luwes tanpa menghilangkan sisi eksklusivitas. Pengantaran perdana ke konsumen direncanakan bermula di musim... selengkapnya

Sudah Tahu Perubahan yang Ada di Toyota Rush 2019?

Dipublish pada 7 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 115 kali | Kategori: Promo & Info

Meski segmen pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia sudah ada dari era 1980-an, namun boleh dibilang pergerakannya baru muncul dengan kehadiran Toyota Rush pada 2006 lalu. Seiring waktu dan mengikuti tren, Rush pun ikut berevolusi menjadi sebuah SUV... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21550
Hari ini : 36
Kemarin : 79
Bulan ini : 1171
Tahun ini : 4108
Total Kunjungan : 21550
Hits Hari ini : 116
Total Hits : 58880
Who's Online : 1

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang