..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Merawat Mobil Kala Musim Hujan

Merawat Mobil Kala Musim Hujan

Dipublish pada 18 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 234 kali | Kategori: Promo & Info

Musim hujan bercurah tinggi, butuh perhatian ekstra bagi pemilik mobil. Jika tidak, air hujan yang seharusnya berkah, malah bisa jadi musibah.

Sejumlah kerusakan bisa saja terjadi pada mobil Anda jika menganggap remeh guyuran air hujan. Salah satu yang paling sering adalah kerusakan pada bodi. Berikut tips mudah yang dapat dilakukan.

Hindari mengelap langsung

Ketika mobil masih basah diguyur hujan, jangan langsung mengelapnya. Air hujan yang menempel, juga mengandung garam dan kotoran halus. Jika langsung dilap, berpotensi menimbulkan goresan pada cat. Sebaiknya, guyur dengan air bersih terlebih dulu secara merata, barulah dikeringkan. Jika kotor, Anda dapat mencucinya dengan menggunakan shampo mobil.

Segera bersihkan air sisa hujan

Jangan biarkan air hujan menempel dan mengering, apalagi sampai berhari-hari. Usahakan segera membersihkan sisa air hujan untuk menghindari jamur dan karat yang merusak lapisan cat pada mobil.

Simpan mobil dengan baik

Walaupun tak digunakan, mobil sebaiknya terlindung dari terpaan air hujan. Anda bisa memanfaatkan cover mobil. Bahkan jika tersedia, lebih baik masukkan mobil dalam garasi dengan atap tertutup.

Aplikasikan pelindung cat mobil

Tak hanya membersihkan, Anda juga perlu merawat mobil kesayangan. Tak ada salahnya mengaplikasikan coating atau pelapis pada bodi mobil Anda. Selain melindungi cat dan bodi mobil dari air hujan, juga meningkatkan penampilan mobil. Mobil jadi lebih mudah dibersihkan saat diguyur hujan.

Tak hanya pada bodi, Anda juga bisa mengaplikasikan coating pada sektor kolong mobil termasuk mesin serta kompartemennya. Sejumlah car care atau salon mobil memiliki cairan dan perawatan khusus untuk ini.

Bersihkan Kaca Depan dan Wiper

Selain bodi, Anda juga perlu memberi perhatian lebih pada windshield atau kaca depan. Sisa air hujan yang tidak segera ditangani berpotensi menimbulkan jamur pada kaca mobil. Perhatikan juga karet wiper untuk penyapuan optimal dari kaca windshield. Untuk membersihkan karet wiper, gunakan lap kering dan cairan alkohol.

Jaga interior tetap kering

Ketika hujan dan Anda masuk mobil, air hujan bisa jadi turut masuk ke dalam kabin. Alas karpet pun menjadi basah. Kondisi lembab seperti itu, bisa menimbulkan jamur. Bahkan jika sudah parah, bodi bawah bisa terkena karat dan keropos.

Silakan ikutan memeriksa bagian bawah alas kaki saat membersihkan dan mencuci mobil. Anda juga bisa menyiapkan alas kaki tambahan seperti menggunakan koran bekas, misalnya.

Selain alas kaki, bagian trim pintu merupakan area yang sering terkena air hujan. Untuk perawatannya, Anda bisa beri lapisan khusus untuk bahan yang digunakan pada trim pintu. Semisal memakai vinyl atau plastik. Gunakan cairan pelindung khusus yang bersifat melapisi, sehingga air tidak mudah menempel.

Bagikan informasi tentang Merawat Mobil Kala Musim Hujan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

5 Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dan Versi Standar

Dipublish pada 18 November 2019 | Dilihat sebanyak 224 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil-mobil Toyota di Indonesia belum lama ini meluncurkan secara resmi Toyota C-HR Hybrid. Ya, salah satu mobil ramah lingkungan ini jadi varian lain Toyota C-HR yang sebelumnya sudah dirilis pada awal tahun... selengkapnya

Toyota Supra Pertama Bertransmisi Manual

Dipublish pada 30 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 169 kali | Kategori: Promo & Info

Generasi terbaru Toyota Supra lahir bersama BMW Z4 menggunakan transmisi otomatis ZF 8 percepatan. Toyota Supra tidak memiliki pilihan transmisi manual yang mana sangat disayangkan oleh para pecintanya. Meski beberapa orang yang telah menjajal mobil ini tidak merasa ada kekurangan dengan transmisi... selengkapnya

Toyota GR Yaris Resmi Diperkenalkan, Harga Setengah Miliar Rupiah

Dipublish pada 14 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 174 kali | Kategori: Promo & Info

Hothatch Toyota GR Yaris telah resmi diperkenalkan. Meski dibangun berdasarkan Yaris generasi terbaru, GR menawarkan sensasi yang berbeda, seakan-akan memiliki dunianya sendiri. Mobil kencang nan menyenangkan mungkin tidak ada dalam portofolio Toyota sejak era 2000an. Semua cenderung hambar. Barulah sampai beberapa tahun ke... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21680
Hari ini : 73
Kemarin : 93
Bulan ini : 1301
Tahun ini : 4238
Total Kunjungan : 21680
Hits Hari ini : 327
Total Hits : 59401
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang