..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Menerobos Genangan Air, Pengemudi Wajib Perhatikan Ini

Menerobos Genangan Air, Pengemudi Wajib Perhatikan Ini

Dipublish pada 6 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 156 kali | Kategori: Promo & Info

Indonesia saat ini sudah memasuki musim hujan yang cukup lebat. Kondisi ini membuat beragam kondisi jalan ditemui pengemudi roda empat seperti tanah berlumpur, banjir dan genangan air.

Untuk kondisi terakhir ini kerap ditemui di jalan-jalan di kota besar. Melihat genangan air kebanyakan pengemudi memilih untuk menerobosnya untuk sampai ke tujuan.

Namun sebenarnya pengemudi mobil wajib waspada jika menerobos genangan air. Menurut artikel yang dikeluarkan Mitsubishi Indonesia, untuk menerobos genangan air pengemudi wajib memahami karakter dan kondisi mobil serta memperkirakan dalamnya genangan air tersebut.
Bagi pemilik mobil sedan atau city car wajib berhati-hati saat melintasi genangan air. Ini karena kedua model tersebut cenderung memiliki ground clearance yang rendah.
Berbeda dengan pemilik SUV yang memiliki ground clearance yang tinggi. Namun tetap harus melihat seberapa tinggi air tersebut sebelum memutuskan menerobosnya. Jika dinilai terlalu tinggi, lebih baik mencari jalan lain.
Kena Air Hujan, Mobil Baiknya Langsung Dicuci

Bila terpaksa menerobos genangan air, pastikan pengemudi tahu letak filter udara mobil yang dipakai. Ini untuk mencegah filter udara tidak kemasukan air yang diakibatkan gelombang atau riak air.

Bila filter sampai terendam itu bisa membuat air masuk ke mesin. Kerusakannya bisa cukup parah dan mengalami apa yang di namakan water hammer.
Saat menerobos genangan air pun pastikan melaju dalam kecepatan rendah dan gunakan gigi rendah pada transmisi manual serta otomatis. Hindari posisi setengah kopling atau mengocok gas dalam genangan karena berpotensi menimbulkan gelombang atau riak air.
Jika mobil mogok di tengah genangan air, disarankan tidak menyalakan mesin mobil lagi. Ini ditakutkan akan merusak beragam komponen mobil dan kerusakannya akan semakin parah.

Tahap selanjutnya, bila sudah berhasil melewati genangan air, segera periksa kondisi rem apakah tetap optimal. Caranya jalankan kendaraan dengan kecepatan rendah, sekitar 5 km per jam, injak pedal rem berkali-kali untuk memastikan bekerja semupurna.

Menerabas genangan air atau banjir bukan hanya kejadian yang berlalu begitu saja. Segera periksakan kendaraan ke bengkel resmi terdekat.

Bagikan informasi tentang Menerobos Genangan Air, Pengemudi Wajib Perhatikan Ini kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Ini Dia 5 Keunggulan Toyota Avanza

Dipublish pada 11 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 294 kali | Kategori: Promo & Info

Keunggulan yang di miliki Mobil Avanza 1. Memiliki Jaringan Terluas Avanza merupakan produk buatan Toyota. Seperti yang diketahui, Toyota merupakan brand otomotif asal Jepang yang memiliki jaringan penjualan terbesar di Indonesia, bahkan hingga dipelosok tanah air. Selain itu, jaringan bengkel dan spart... selengkapnya

Ini Yang Bikin Biaya Servis Avanza Manual dan Matik Berbeda

Dipublish pada 23 April 2020 | Dilihat sebanyak 645 kali | Kategori: Promo & Info

Siapa yang bilang kendaraan bermesin 1.300 cc tidak diminati? Lihat saja peminat Toyota Avanza dengan mesin berkapasitas 1.300 cc yang cukup besar, bahkan mendominasi untuk penjualan mobil barunya. Bukan hanya di mobil baru saja, Toyota Avanza dengan mesin berkapasitas 1.300... selengkapnya

Begini Penampakan Toyota Yaris Crossover

Dipublish pada 17 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 243 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota dikabarkan tengah mengembangkan crossover baru yang nantinya akan mengisi segmen small SUV. Model ini, akan berada di bawah C-HR dan penjadi pesaing kuat dari Nissan Juke dan Renault Captur. Melansir Autoevolution, meskipun belum resmi diluncurkan, namun rendering dari Toyota... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29155
Hari ini : 61
Kemarin : 83
Bulan ini : 2182
Tahun ini : 11713
Total Kunjungan : 29155
Hits Hari ini : 401
Total Hits : 88560
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang