..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Lelah Saat Mudik, Jangan Tidur dengan Mesin Mobil Menyala

Lelah Saat Mudik, Jangan Tidur dengan Mesin Mobil Menyala

Dipublish pada 9 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 185 kali | Kategori: Promo & Info

Perjalanan mudik dengan jarak ratusan kilometer bisa membuat pengendara merasa kelelahan. Sangat dianjurkan untuk istirahat terlebih dahulu. Selain berbahaya, terus mengemudi dalam keadaan lelah sangat mengancam kesehatan, mulai dari menurunnya kekebalan tubuh menjadi lemas tak berenergi, juga bisa kehilangan kesadaran. Beberapa kecelakaan yang terjadi saat masa mudik yaitu karena faktor kelelahan yang melanda. Akibatnya, pengendara tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Namun, bisakah anda tidur dalam keadaan mesin mobil menyala? Simak penjelasan berikut

Ketika tidak banyak waktu untuk beristirahat, pengendara sering mengambil jalan pintas untuk beristirahat dengan cara yang salah. Seringkali pengendara yang merasa kelelahan tidur dalam keadaan AC dan mesin mobil menyala. Hal tersebut tidaklah aman dari segi kesehatan dan keselamatan. Kemungkinan terbesar yang terjadi yaitu terjadinya kebocoran yang menjalar ke dalam kabin dan terhirup oleh pengendara yang sedang beristirahat.

Jika gas buang terhirup ke dalam paru-paru, maka kematian akan terjadi seketika. Menurunnya kadar oksigen dalam kabin menyebabkan pengendara sulit bernapas dan menghirup karbon monoksida. Bisa terjadi hilang kesadaran karena gas monoksida sudah mengalir dalam darah sehingga aluran oksigen akan berhenti mengalir ke otak.  Kurang lebih 1 jam, kematian bisa terjadi. Ada mitos mengatakan untuk membuka kaca jendela sehingga oksigen dapat masuk. Akan tetapi kebiasaan ini masih dianggap terlalu berbahaya pula dengan resiko kaca tertutup dan AC menyala.

Lalu adakah alternatif untuk beristirahat bagi pengendara? Tentu saja anda bisa beristirahat saat menyetir kendaraan asal mesin dimatikan dan selurah kaca dibuka. Tapi perhatikan dimana anda berhenti. Hindari beristirahat ketika parkir di basement karena resiko akan tetap sama.

Coba lah untuk mencari tempat sejuk, contohnya parkir dibawah pohon rindang yang memiliki banyak oksigen. Tubuh anda akan merasa segar dengan menghirup oksigen. Walaupun lelah, jangan lupa untuk mengawasi barang berharga yang terdapat dalam kendaraan.  Dengan istirahat sejenak, mata dan kondisi tubuh akan dapat mengendarai kendaraan dengan maksimal untuk sampai ke tujuan.

Bagikan informasi tentang Lelah Saat Mudik, Jangan Tidur dengan Mesin Mobil Menyala kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

3 Pilihan Ekterior Bumper Depan Terkeren untuk Berbagai Tipe Mobil Toyota

Dipublish pada 15 November 2019 | Dilihat sebanyak 252 kali | Kategori: Promo & Info

Penambahan aksesori eksterior bumper depan untuk mobil Toyota kamu memang dapat meningkatkan tampilan mobil menjadi lebih keren dan gagah. Namun, kamu juga perlu mengetahui pilihan bumper depan yang tepat agar juga dapat meningkatkan keamanan mobil saat terjadi benturan. Bumper adalah... selengkapnya

MERAWAT MOBIL WARNA PUTIH AGAR TETAP BERSIH DAN TERAWAT

Dipublish pada 28 April 2020 | Dilihat sebanyak 160 kali | Kategori: Promo & Info

CUCILAH DENGAN AIR BERSIH Untuk merawat bodi mobil agar tetap bersih dan terawat tentu saja harus rutin dicuci. Dalam mencuci mobil, pastikan air yang digunakan adalah air bersih. Setelah terkena air hujan pun, pastikan Anda mencucinya sampai bersih. Pasalnya, air... selengkapnya

Tips Membersihkan Dashboard Mobil

Dipublish pada 13 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 338 kali | Kategori: Promo & Info

Noda dari parfum mobil dapat menimbulkan belang pada dashboard mobil karena mengandung zat kimia. Zat kimia apabila terkena bahan plastik dan ditambah hawa panas di dalam mobil maka lama kelamaan akan merusak dashboard mobil. Perawatan rutin mobil tentu diperlukan agar... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29149
Hari ini : 55
Kemarin : 83
Bulan ini : 2176
Tahun ini : 11707
Total Kunjungan : 29149
Hits Hari ini : 256
Total Hits : 88415
Who's Online : 2

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang