..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Kenali Bedanya Air Filter Toyota untuk Mesin Bensin dan Diesel

Kenali Bedanya Air Filter Toyota untuk Mesin Bensin dan Diesel

Dipublish pada 14 November 2019 | Dilihat sebanyak 231 kali | Kategori: Promo & Info

Komponen filter udara memiliki peran yang sangat penting bagi mesin mobil Toyota kesayangan kamu. Karena dalam proses pembakaran pada mesin akan menyedot udara yang sangat mungkin mengandung partikel -partikel kecil seperti debu yang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin jika tidak disaring dahulu menggunakan air filter.

Seperti juga mesin mobil yang berdedar dipasaran, filter udara juga tersedia untuki mobil bermesin diesel dan bermesin bensin atau gasoline. Walaupun tidak banyak pernbedaan yang mencolok antara keduanya namun alangkah baiknay ksebagai pemilik mobil Toyota, kamu bisa mengenali filter Toyota untuk mesin diesel dan mesin bensin.

Mau tahu spesifikasi keduanyanya? Yuk simak penjelasan detailnya dibawah ini!

Filter Toyota Mesin Diesel

Pada prinsipnya, mobil dengan mesin diesel yang berbahan bakar solar memiliki kompresi yang tinggi hingga mencapai 200 bar. Berdasarkan hal tersebut maka partikel – partikel kecil serta kotoran yang tersedot juga bertambah banyak. Dengan tekanan kompresi sebesar itu, kotoran atau partikel yang memiliki ukuran lebih besar berpotensi menyebabkan goresan pada liner atau dinding siinder. Jika liner sampai tergores dapat mempengaruhi kinerja mesin serta menyebabkan diesel shot masuk kedalam ruang bahan bakar dan menyebabkan emisi yang diluar batas normal. Udara yang bersih membuat proses pembakaran lebih sempurna sehingga memaksimalkan kinerja mesin dan pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Ciri-ciri filter untuk mobil diesel adalah memiliki ukuran pori-pori sebesar 50-60 mikron. Dengan melihat ukuran tersebut, dapat disimpulkan bahwa betapa sensitifnya filter udara pada mesin diesel. Oleh karena itu memilih filter udara dengan bahan kertas yang memiliki kekakuan yang tinggi sehingga tidak mudah rusak. Kecepatan dalam mengalirkan udaranya sekitar 3 hingga 4 detik dan dapat menahan tekanan 2,5 kg/ cm2 dan memastikan luas saringannya sesuai dengan kapasitas mesin. Namun mesin diesel memiliki kelemahan pada putaran bawahnya sehingga biasanya mesin diesel dilengkapi dengan turbo. Turbo tersebut menyebabkan asupan udara ke ruang bakar menjadi lebih besar dan kompensasinya adalah media area pada filter harus lebih besar pula sehingga lebih sesuai.

Filter Toyota Mesin Bensin

Tidak seperti filter Toyota pada mesin diesel, untuk filter Toyota mesin bensin standar besar pori-porinya adalah 70-90 mikron. Meskipun demikian filternya masih mampu menyaring sekitar 99% partikel- partikel debu atau kotoran yang ikut tersedot masuk dalam saluran hisap udara. Karena mesin bensin tidak memiliki kompresi yang tinggi seperti pada mesin diesel.

Kendati dipasaran banyak beredar filter udara dengan berbagai jenis bahan, nanum tetap dianjurkan untuk memakai filter udara dengan bahan kertas yang memiliki kekakuan yang tinggi sehingga tidak mudah rusak. Kecepatan dalam mengalirkan udaranya sekitar 3 hingga 4 detik dan dapat menahan tekanan 2,5 kg/ cm2 dan memastikan luas saringannya sesuai dengan kapasitas mesin.

Untuk kebutuhan racing ada juga filter udara yang berbahan baja tahan karat (Stainless Steel). Keunggulannya antara lain kemampuan filtrasi mencapai kehalusan 45 micron dan daya filtrasi tersebar secara merata di seluruh permukaan. Usia pemakaian yang hampir tidak terbatas hanya dengan perawatan yang sederhana. Kemudian lipatan yang tipis dikarenakan pori-pori dari baja tahan karat ini lebih besar dan mampu mendulang pasokan oksigen paling maksimal. Kinerja dan tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran jauh lebih besar.

Bagikan informasi tentang Kenali Bedanya Air Filter Toyota untuk Mesin Bensin dan Diesel kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Tips Supaya Ga Bosan dan Stress di Mobil Saat Jalanan Macet

Dipublish pada 21 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 283 kali | Kategori: Promo & Info

Bagi para pengendara mobil, kemacetan menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan apalagi jika mobil stuck di jalanan macet dalam waktu yang cukup lama, namun kemacetan seolah menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindari apalagi bagi para sobat Carsome yang... selengkapnya

Cara Merawat Mobil Avanza Manual

Dipublish pada 2 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 281 kali | Kategori: Promo & Info

Berikut tips merawat mobil Avanza secara manual yang bisa Anda kerjakan sendiri di garasi rumah Anda: 1. Membersihkan Eksterior Mobil Kendaraan layaknya seperti manusia, mereka perlu dimandikan agar bersih, tampil segar dan warna cat tetap terjaga. Mencuci eksterior mobil Avanza adalah kegiatan... selengkapnya

Toyota Supra Pertama Bertransmisi Manual

Dipublish pada 30 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 223 kali | Kategori: Promo & Info

Generasi terbaru Toyota Supra lahir bersama BMW Z4 menggunakan transmisi otomatis ZF 8 percepatan. Toyota Supra tidak memiliki pilihan transmisi manual yang mana sangat disayangkan oleh para pecintanya. Meski beberapa orang yang telah menjajal mobil ini tidak merasa ada kekurangan dengan transmisi... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29151
Hari ini : 57
Kemarin : 83
Bulan ini : 2178
Tahun ini : 11709
Total Kunjungan : 29151
Hits Hari ini : 275
Total Hits : 88434
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang