..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Ini Yang Bikin Biaya Servis Avanza Manual dan Matik Berbeda

Ini Yang Bikin Biaya Servis Avanza Manual dan Matik Berbeda

Dipublish pada 23 April 2020 | Dilihat sebanyak 645 kali | Kategori: Promo & Info

Siapa yang bilang kendaraan bermesin 1.300 cc tidak diminati? Lihat saja peminat Toyota Avanza dengan mesin berkapasitas 1.300 cc yang cukup besar, bahkan mendominasi untuk penjualan mobil barunya.

Bukan hanya di mobil baru saja, Toyota Avanza dengan mesin berkapasitas 1.300 cc juga mendominasi di pasar mobil bekas, dimana kendaraan tersebut cukup berlimpah dan dengan cukup mudah Anda temukan di berbagai showroom mobil bekas.

Namun yang cukup menarik perhatian adalah porsi transmisi otomatiknya yang juga terbilang cukup banyak dari pada transmisi manualnya.

Namun, jika berbicara mengenai rasa berkendaranya, versi matik justru lebih menjanjikan dan cukup diandalkan. Lalu bagaimana dengan biaya servis Avanza? Apakah sebanding dengan kenyamanan yang didapatkan dari versi manualnya?

Berdasarkan informasi perawatan secara berkala yang terdapat di bengkel resmi, perhitungan untuk perawatan Toyota Avanza bertransmisi otomatis adalah selama 3 tahun atau jika telah berjarak 100.000 km.

Dan ternyata perawatan berkala untuk Toyota Avanza tipe G tidak terlampau berbeda, baik antara sistem transmisi manual dengan transmisi otomatisnya.

Jadi, jika pada kilometer telah menunjukkan angka 10, 30 dan 50 ribu, maka total biaya untuk jasa servis, parts serta bahan bisa sekitar Rp 350.000. Akan tetapi jika kilometer telah menunjukkan angka 80 ribu, maka Anda perlu mempersiapkan biaya servis Avanza yang lebih untuk perawatannya.

Namun, untuk total biaya servis Avanza M/T yang Anda butuhkan sekitar Rp2 jutaan. Sedangkan untuk versi matiknya, Anda memerlukan biaya servis sekitar Rp3 jutaan. Total biaya servis Avanza yang Anda keluarkan tersebut telah mencakup beberapa hal, seperti ongkos, suku cadang dan berbagai bahan-bahan lainnya yang perlu diganti.

Nah, untuk periode servis 80 ribu km memang membutuhkan dana yang cukup besar. Hal ini dikarenakan banyaknya komponen dan bahan-bahan yang perlu untuk diganti dengan yang baru.

Seperti pada Toyota Avanza dengan transmisi manual, terdapat beberapa komponen yang perlu diganti. Sebut saja, saringan oli, 4 buah busi, filter bensin, oli transmisi, saringan udara, oli mesin, gasket, minyak rem dan proses balancing ban.

Sedangkan untuk Toyota Avanza A/T, beberapa komponen yang perlu diganti, seperti filter oli, saringan udara, oli mesin, 4 buah busi, minyak rem, oli transmisi, balancing ban dan gasket.

Jika dihitung, maka selisih biaya servis Avanza berkala untuk periode kilometer 80 ribu terdapat perbedaan yang cukup besar antara versi manual dengan matiknya, yaitu mencapai angka Rp 1 jutaan. Hal ini terjadi lantaran banyaknya jumlah sparepart yang harus diganti.

Bagikan informasi tentang Ini Yang Bikin Biaya Servis Avanza Manual dan Matik Berbeda kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Fitur Pada Mobil yang Jarang Digunakan

Dipublish pada 28 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 258 kali | Kategori: Promo & Info

Setiap produsen sebuah produk pasti akan berusaha membuat produknya sesempurna mungkin agar konsumen tertarik membeli. Misalnya oli mobil terbaik yang dilengkapi dengan berbagai formula khusus untuk membuat mesin lebih awet dan nyaman dikendarai. Hal inipun berlaku pada produsen mobil yang... selengkapnya

Sejarah Logo Oval Toyota yang Jarang Diketahui

Dipublish pada 9 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 254 kali | Kategori: Promo & Info

Saat berbicara mobil asal Jepang, terutama di Indonesia, nama Toyota sudah pasti tak asing lagi untuk didengar. Tidak heran, jenama asal Negeri Matahari Terbit ini memang sudah menjelma sebagai raksasa otomotif dunia, yang sudah menghasilkan banyak mobil yang laku di pasaran global.... selengkapnya

Sejarah Perjalanan Mobil Fuel Cell Vehicle Toyota

Dipublish pada 3 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 185 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota memang tidak hanya dikenal sebagai pabrikan otomotif terbesar dunia, tapi juga tercatat sebagai produsen mobil hybrid terbesar sekaligus pionir kendaraan berbahan bakar hidrogen. Keduanya merupakan buah dari semangat Toyota untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik dalam menghadapi tantangan kelangkaan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29155
Hari ini : 61
Kemarin : 83
Bulan ini : 2182
Tahun ini : 11713
Total Kunjungan : 29155
Hits Hari ini : 394
Total Hits : 88553
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang