..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa

Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa

Dipublish pada 21 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 251 kali | Kategori: Promo & Info
Mungkin Anda sudah mendengar banyak pendapat yang mengatakan, mengisi angin ban mobil dengan nitrogen lebih dianjurkan dibanding angin biasa. Beberapa kelebihan pun sering kali dijabarkan tentang penggunaan nitrogen pada ban mobil ini.

Namun adakalanya, saat ban mobil kekurangan tekanan angin, Anda kesulitan mendapatkan tempat pengisian nitrogen. Lantaran tidak semua toko ban di pinggir jalan menyediakan angin nitrogen. Selain itu, biasanya mengisi angin ban nitrogen lebih mahal biayanya dibanding pakai angin biasa.

1. Jika Nitrogen Dicampur Angin Biasa

Ketika sulit mendapatkan nitrogen, apakah boleh mencampur angin ban nitrogen dengan angin biasa? Ternyata hal ini sebenarnya boleh saja. “Tapi kelebihan nitrogen akan tertutup dengan angin biasa,” ucap Abeng, mekanik bengkel ban di kawasan Tangerang.

Ia menjelaskan, nitrogen memiiki beberapa keunggulan saat digunakan untuk mengisi tekanan angin ban. Antara lain tekanan pada ban lebih stabil dan angin tidak cepat menguap dibanding menggunakan angin biasa.

“Kalau sebelumnya pakai nitrogen kemudian diisi angin biasa, ya jadi seperti pakai angin biasa. Kalau pun mau pakai angin biasa, sebaiknya sementara saja. Kalau sudah ketemu tempat tambal ban yang pakai nitrogen, dikuras dulu angin biasanya kemudian isi lagi pakai nitrogen,” ucap dia.

2. Perhatikan Tekanan Angin Ban

Yang perlu diperhatikan saat tekanan angin ban berkurang pesan Abeng adalah jangan sampai hal itu berlangsung lama. “Pastikan tekanan angin ban sesuai yang direkomendasikan pabrikan. jangan lebih jangan kurang,” katanya.

“Antara nitrogen dan angin biasa cuma beda karakter saja. Yang penting ban jangan sampai kurang angin,” kata dia. Hal ini untuk membantu merawat ban dan juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Bagikan informasi tentang Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Menerobos Genangan Air, Pengemudi Wajib Perhatikan Ini

Dipublish pada 6 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 104 kali | Kategori: Promo & Info

Indonesia saat ini sudah memasuki musim hujan yang cukup lebat. Kondisi ini membuat beragam kondisi jalan ditemui pengemudi roda empat seperti tanah berlumpur, banjir dan genangan air. Untuk kondisi terakhir ini kerap ditemui di jalan-jalan di kota besar. Melihat genangan... selengkapnya

KEUNGGULAN TOYOTA CALYA

Dipublish pada 13 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 181 kali | Kategori: Promo & Info

Hal tersebut itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa mobil Toyota Calya sangat ideal untuk dimiliki setiap keluarga dalam kaitannya sebagai sarana mobilitas sehari-hari. Kunggulan-keunggulan yang lain diantaranya adalah sebagai berikut :   Letak Tuas Persneling Letak tuas persneling yang... selengkapnya

Agya Facelift 2020 Tepergok Kamera, Ini Tanggapan Toyota Indonesia

Dipublish pada 12 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 123 kali | Kategori: Promo & Info

Foto mobil Toyota Agya facelift saat sedang dikirim bocor di dunia maya. Pembaruan Toyota Agya membuatnya terlihat lebih segar, mengingatkan pada wajah Toyota Calya. Ditanya menyoal foto Toyota Agya facelift yang bocor di dunia maya, Dimas Aska selaku Public Relation PT TAM (Toyota Astra... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21705
Hari ini : 98
Kemarin : 93
Bulan ini : 1326
Tahun ini : 4263
Total Kunjungan : 21705
Hits Hari ini : 672
Total Hits : 59746
Who's Online : 2

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang