..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa

Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa

Dipublish pada 21 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 338 kali | Kategori: Promo & Info
Mungkin Anda sudah mendengar banyak pendapat yang mengatakan, mengisi angin ban mobil dengan nitrogen lebih dianjurkan dibanding angin biasa. Beberapa kelebihan pun sering kali dijabarkan tentang penggunaan nitrogen pada ban mobil ini.

Namun adakalanya, saat ban mobil kekurangan tekanan angin, Anda kesulitan mendapatkan tempat pengisian nitrogen. Lantaran tidak semua toko ban di pinggir jalan menyediakan angin nitrogen. Selain itu, biasanya mengisi angin ban nitrogen lebih mahal biayanya dibanding pakai angin biasa.

1. Jika Nitrogen Dicampur Angin Biasa

Ketika sulit mendapatkan nitrogen, apakah boleh mencampur angin ban nitrogen dengan angin biasa? Ternyata hal ini sebenarnya boleh saja. “Tapi kelebihan nitrogen akan tertutup dengan angin biasa,” ucap Abeng, mekanik bengkel ban di kawasan Tangerang.

Ia menjelaskan, nitrogen memiiki beberapa keunggulan saat digunakan untuk mengisi tekanan angin ban. Antara lain tekanan pada ban lebih stabil dan angin tidak cepat menguap dibanding menggunakan angin biasa.

“Kalau sebelumnya pakai nitrogen kemudian diisi angin biasa, ya jadi seperti pakai angin biasa. Kalau pun mau pakai angin biasa, sebaiknya sementara saja. Kalau sudah ketemu tempat tambal ban yang pakai nitrogen, dikuras dulu angin biasanya kemudian isi lagi pakai nitrogen,” ucap dia.

2. Perhatikan Tekanan Angin Ban

Yang perlu diperhatikan saat tekanan angin ban berkurang pesan Abeng adalah jangan sampai hal itu berlangsung lama. “Pastikan tekanan angin ban sesuai yang direkomendasikan pabrikan. jangan lebih jangan kurang,” katanya.

“Antara nitrogen dan angin biasa cuma beda karakter saja. Yang penting ban jangan sampai kurang angin,” kata dia. Hal ini untuk membantu merawat ban dan juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Bagikan informasi tentang Ini Akibatnya Kalau Mencampur Angin Ban Nitrogen dengan Angin Biasa kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mengintip kendaraan masa depan dari Toyota

Dipublish pada 8 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 267 kali | Kategori: Promo & Info

Brand kenamaan Jepang, Toyota, seperti belum puas dengan beragam inovasi yang diaplikasikan pada industri otomotif. Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, secara resmi Toyota memperkenalkan 2 generasi mobil masa depan... selengkapnya

Toyota Bakal Luncurkan SUV Baru Berbasis Toyota Yaris, Ini Bocorannya

Dipublish pada 3 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 133 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota akan kembali merilis sport utility vehicle (SUV) kecil yang ditempatkan di bawah C-HR. Mobil tersebut bakal berbagi platform dengan Yaris baru. Dilansir dari Carscoops, Jumat (21/2/2020), SUV anyar Toyota ini dijadwalkan meluncur perdana di Geneva Motor Show 2020, pada 3 Maret mendatang, pukul 11.15 pagi... selengkapnya

Toyota GR Yaris Resmi Diperkenalkan, Harga Setengah Miliar Rupiah

Dipublish pada 14 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 235 kali | Kategori: Promo & Info

Hothatch Toyota GR Yaris telah resmi diperkenalkan. Meski dibangun berdasarkan Yaris generasi terbaru, GR menawarkan sensasi yang berbeda, seakan-akan memiliki dunianya sendiri. Mobil kencang nan menyenangkan mungkin tidak ada dalam portofolio Toyota sejak era 2000an. Semua cenderung hambar. Barulah sampai beberapa tahun ke... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29155
Hari ini : 61
Kemarin : 83
Bulan ini : 2182
Tahun ini : 11713
Total Kunjungan : 29155
Hits Hari ini : 392
Total Hits : 88551
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang