..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Cara Toyota Indonesia Selamatkan Produksi Mobil Efek Corona

Cara Toyota Indonesia Selamatkan Produksi Mobil Efek Corona

Dipublish pada 13 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 179 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota mencari alternatif negara penyuplai komponen untuk kepentingan produksi mobil di Indonesia. Hal tersebut berkaitan dengan terhentinya pasokan komponen dari China akibat wabah virus corona (Covid-19).
Selain mencari alternatif negara, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan, pihaknya bakal mengoptimalkan vendor lokal agar dapat melokalisasi komponen yang biasanya diperoleh dari China.

“Kami cari negara alternatif atau kemungkinan untuk lokalisasi,” kata Bob melalui pesan singkat, Kamis (12/3).
Industri otomotif China diketahui sempat ‘mati’ karena meluasnya wabah Covid-19. Wabah tersebut pertama terdeteksi di Kota Wuhan, China kemudian menjalar ke banyak negara, termasuk Indonesia. Sudah lebih dari 4.000 orang meninggal setelah terjangkit Covid-19.
Pabrik-pabrik di China terpaksa berhenti menyesuaikan perintah otoritas setempat menekan penularan Covid-19. Keputusan tersebut memberi dampak negatif terhadap industri otomotif global yang biasa mendapat pasokan komponen dari China.
Mencari alternatif disebut Bob menjadi langkah antisipasi Toyota agar pabrik di Indonesia tetap ‘ngebul’. Sejauh ini sudah ada beberapa negara yang dibidik sebagai penyuplai menggantikan China, namun Bob tidak memaparkan apakah langkah tersebut bersifat sementara atau tidak.

“Ya seperti Jepang, Thailand, atau negara ASEAN lain. Yang penting juga tentunya di Indonesia sendiri, jadi kami harus kompetitif,” ujar Bob.
Bob menyampaikan dengan stok komponen yang tersisa kini, produksi masih dikategorikan aman hanya sampai Maret 2020. Sedangkan untuk bulan-bulan selanjutnya masih dalam pemantauan.
“Masih kami pantau sampai dengan akhir Maret produksi aman sesuai dengan yang direncanakan. Tapi April ke depan kami masih monitor. Yang komponen China biasanya tier 1 atau tier 2,” ujar Bob.

Bagikan informasi tentang Cara Toyota Indonesia Selamatkan Produksi Mobil Efek Corona kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Menyetir Mobil Manual

Dipublish pada 11 November 2019 | Dilihat sebanyak 154 kali | Kategori: Promo & Info

Pengendara mobil manual sering kali di cap sebagai pengendara yang memiliki skill yang oke, berbeda dengan pengendara mobil matic. Wajar lah, soalnya menyetir di mobil manual memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Pengemudi juga kerap kali direpotkan dengan tiga posisi... selengkapnya

Cara Toyota Indonesia Selamatkan Produksi Mobil Efek Corona

Dipublish pada 13 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 179 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota mencari alternatif negara penyuplai komponen untuk kepentingan produksi mobil di Indonesia. Hal tersebut berkaitan dengan terhentinya pasokan komponen dari China akibat wabah virus corona (Covid-19). Selain mencari alternatif negara, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)... selengkapnya

Merawat Mobil Kala Musim Hujan

Dipublish pada 18 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 234 kali | Kategori: Promo & Info

Musim hujan bercurah tinggi, butuh perhatian ekstra bagi pemilik mobil. Jika tidak, air hujan yang seharusnya berkah, malah bisa jadi musibah. Sejumlah kerusakan bisa saja terjadi pada mobil Anda jika menganggap remeh guyuran air hujan. Salah satu yang paling sering... selengkapnya

Jejak Pengunjung

21705
Hari ini : 98
Kemarin : 93
Bulan ini : 1326
Tahun ini : 4263
Total Kunjungan : 21705
Hits Hari ini : 629
Total Hits : 59703
Who's Online : 2

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang