..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » 6 Tips Utama Merawat Mobil Tua

6 Tips Utama Merawat Mobil Tua

Dipublish pada 3 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 261 kali | Kategori: Promo & Info

Kendaraan juga memiliki usia. Seperti mobil-mobil klasik yang sebenarnya sudah berumur tua atau mobil-mobil gress yang dianggap berumur muda. Bagaimana merawat mobil yang baik?

Mobil-mobil ini memiliki keunikan masing-masing. Sebagai pecinta mobil, memiliki mobil klasik mungkin sesuatu yang membanggakan. Tetapi mobil tua belum tentu bisa jadi mobil klasik.

Mobil klasik pasti memiliki perawatan yang mengharuskan pemiliknya merogoh kocek dalam. Sedikit berbeda dengan mobil tua yang mungkin sedang kamu miliki sekarang.

Dengan perawatan sederhana berikut ini kamu udah bisa meremajakan mobil tuamu.

Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung

Mobil tua rentan dengan sinar matahari. Alangkah baiknya jika mobil tua kamu terhindar langsung dari sinar matahari terutama dalam jangka waktu yang lama.

Jika penyimpanan mobil memang terkena paparan sinar matahari, maka gunakanlah cover mobil yang menutupi semua bagian mobil.

Paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat warna mobil menjadi pudar dan lebih mudah karatan. Usahakan selalu menjauhkan sinar matahari langsung ya, Carmudin.

Rawat Cat Mobil

Bagian cat mobil merupakan bagian yang paling rentan dengan dunia luar. Seringnya mobil terpapar sinar matahari, terkena hujan dan lumpur serta hal lainnya membuat cat mobil rawan memudar.

Bahkan cat bisa terkelupas dan memperlihatkan tampilan yang buruk pada mobil.

Mobil tua memiliki ‘pengalaman’ lebih banyak berkaitan dengan hal ini. Maka dari itu lakukanlah perawatan cat mobil.

Gunakan cat mobil yang baik dengan ekstra perlindungan dari sinar matahari, hujan dan juga efek cuaca yang lain. Dijamin, mobil kamu kece saat mengaspal dijalanan.

Seringlah Mengganti Oli

Seperti namanya, mobil tua membutuhkan perhatian yang lebih daripada mobil yang masih gress. Contohnya saja seperti masalah oli, mobil tua membutuhkan penggantian oli yang lebih sering daripada mobil baru.

Mobil tua memiliki mesin yang juga sudah ‘berumur’ sehingga kinerja piston sendiri tidak akan sehebat mobil baru.

Penggantian oli yang lebih sering akan memperbaiki kinerja mesin, melumasi bagian mesin sehingga mengurangi gesekan yang tidak perlu. Penggantian oli ini disarankan oleh para ahlinya setiap sudah mencapai 2500 km.

Percantik Dashboard

Yang kerap kali menjadi masalah pada mobil tua adalah dashboard. Mobil tua yang biasanya memiliki dashboard yang ‘terlihat’ berantakan.

Mungkin ada beberapa bagian yang sudah mengelupas atau sedikit lecet. Mobil ini akan lebih indah jika kamu merawat bagian-bagian tersebut.

Perawatannya mulai dari pembesihan, dan menutup bagian-bagian yang lecet, jika memperbaikinya merepotkan kamu.

Berikan Cover Pada Jok Mobil

Sama seperti dashboard, bagian jok mobil merupakan bagian yang paling sering mengalami kerusakan parah. Kamu sebagai pengendara tentu tidak bisa mencegah tangan-tangan jahil yang merusak bagian jok mobil kan?

Langkah untuk mecegah jok asli mobil dari kerusakan adalah dengan menggunakan cover.

Cover tambahan ini dapat menambah nyaman lho, selain memberikan proteksi pada jok mobil kamu. Pilihlah jok mobil yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman agar lebih betah saat berkendara dengan mobil tua mu.

Periksa AC

Banyak sekali mobil tua yang memiliki masalah dengan AC. Dengan usia yang sudah tua terkadang AC tidak lagi berfungsi dengan semestinya. Banyak kasus yang terjadi saat menyalakan AC, kondisi di dalam mobil malah menjadi semakin panas.

Cegahlah hal ini dengan melakukan perawatan pada kompresor AC. Peremajaan AC juga akan membuat pendingin berfungsi.

Bayangkan saat cuaca panas dan kamu menyalakan AC yang tidak berfungsi? Hmm.. Yang ada kamu malah kepanasan.

Bagikan informasi tentang 6 Tips Utama Merawat Mobil Tua kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Merawat Mobil Kala Musim Hujan

Dipublish pada 18 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 359 kali | Kategori: Promo & Info

Musim hujan bercurah tinggi, butuh perhatian ekstra bagi pemilik mobil. Jika tidak, air hujan yang seharusnya berkah, malah bisa jadi musibah. Sejumlah kerusakan bisa saja terjadi pada mobil Anda jika menganggap remeh guyuran air hujan. Salah satu yang paling sering... selengkapnya

Manfaat Sarung Mobil dan Tips Memilihnya

Dipublish pada 4 November 2019 | Dilihat sebanyak 310 kali | Kategori: Promo & Info

Terbatasnya area parkir di dalam ruangan (indoor) sering kali membuat kamu terpaksa harus memarkirkan mobil kesayanganmu di area parkir luar ruangan (outdoor). Jika parkir di luar ruangan (outdoor) hal tersebut menandakan bahwa mobil kesayanganmu akan terkena sinar matahari langsung. Untuk... selengkapnya

Tips Supaya Ga Bosan dan Stress di Mobil Saat Jalanan Macet

Dipublish pada 21 Mei 2020 | Dilihat sebanyak 283 kali | Kategori: Promo & Info

Bagi para pengendara mobil, kemacetan menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan apalagi jika mobil stuck di jalanan macet dalam waktu yang cukup lama, namun kemacetan seolah menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindari apalagi bagi para sobat Carsome yang... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29155
Hari ini : 61
Kemarin : 83
Bulan ini : 2182
Tahun ini : 11713
Total Kunjungan : 29155
Hits Hari ini : 390
Total Hits : 88549
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang