..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » 5 Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dan Versi Standar

5 Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dan Versi Standar

Dipublish pada 18 November 2019 | Dilihat sebanyak 306 kali | Kategori: Promo & Info

Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil-mobil Toyota di Indonesia belum lama ini meluncurkan secara resmi Toyota C-HR Hybrid. Ya, salah satu mobil ramah lingkungan ini jadi varian lain Toyota C-HR yang sebelumnya sudah dirilis pada awal tahun lalu.

Memang secara garis besar dan dari visual, sekilas terlihat mirip serta minim perbedaan antara versi hybrid dan standar. Tapi lebih dari itu, kalau didalami lebih spesifik lagi ternyata ada sejumlah perbedaan antara keduanya. Apa saja itu?

Harga

Tentu untuk yang pertama ini jangan sampai dilewatkan dulu. Mengenai banderol, keduanya punya selisih yang tidak terpaut jauh.

Kalau Toyota C-HR biasa atau standar dilepas ke pasaran dengan harga Rp 493.350.0000 untuk pilihan warna single tone, dan Rp 494.850.000 buat versi dual tone, Toyota C-HR Hybrid dibanderol di angka Rp 523.350.000, atau punya selisih sekitar Rp 30 jutaan.

Jantung mekanis

Selanjutnya perbedaan paling mencolok ada pada dapur pacu kedua mobil tersebut. Untuk Toyota C-HR dengan mekanisme internal combustion engine (ICE), di balik kapnya tersematkan mesin 1.800 cc DOHC 4-silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sampai 139 dk pada 6.400 rpm serta torsi maksimum 170 Nm pada 4.200 rpm.

Besaran dayanya itu disalurkan pada penggerak roda depan, melalui transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Kemudian untuk varian hybrid, mesin 1.800 cc-nya itu dikawinkan dengan teknologi motor listrik bernama Hybrid Synergy Drive hasil pengembangan Toyota yang sama-sama mengusung mekanisme transmisi otomatik 7-percepatan.

Di atas kertas, kombinasi motor listriknya itu menjanjikan tenaga 36 dk dan mesin biasanya memproduksi 98 dk. Memang untuk output-nya lebih kecil ketimbang versi standar, tapi itu bukan masalh besar karena klaim TAM, Toyota C-HR Hybrid punya konsumsi bahan bakar yang lebih irit sampai 62 persen.

Desain velg

Nah kalau mau detail lagi, perbedaan lainnya ada pada desain velg keduanya. Kalau kamu perhatikan, model velg Toyota C-HR standar begitu kuno dengan desain palang lima yang tebal serta belum mengadopsi tema dual tone.

Melihatnya seakan jadi model yang betul-betul standar, ketimbang di Thailand yang sudah pakai velg dual tone untuk semua variannya.

Tapi seperti mendengar masukkan banyak pihak, kali ini Toyota C-HR yang meluncur sudah punya rupa lebih ganteng dan proporsional berkat desainnya yang kekinian dan sudah dua warna kombinasi hitam dan silver. Namun yang patut kita apresiasi adalah ukuran bannya yang sama-sama membalut velg ukuran 17 inci.

Emblem Toyota

Selain desain velg, kamu juga bisa menemukan perbedaan lain yang lebih detail lagi. Lihat saja dari depan, ada perbedaan mencolok pada emblem khas Toyota. Kalau pada versi standar, emblemnya cukup ringkas hanya sebatas tiga oval berkleir silver glossy.

Sementara pada versi hybrid, jauh lebih elegan dan tentunya mendandakan lebih rinci kalau mobil tersebut ramah lingkungan lewat emblem Toyota-nya yang dilabur warna biru pada bagian depan dan belakangnya.

Beda fitur keselamatan

Kalau dari tampilan luarnya sudah, perbedaan lain ternyata tampak pada fitur yang disematkan pada Toyota C-HR Hybrid.

Pada model yang satu ini, kamu tidak akan menemukan fitur Rear Cross Traffic Alert atau fitur yang memberikan peringatan ketika ada material pada bindang pandang yang tak terlihat.

Tak cuma itu, fitur Blind Spot Monitoring juga ditiadakan pada versi hybrid, artinya kalau kamu peka akan keselamatan, dan butuh dua fitur tersebut, maka tidak ada salahnya pilih Toyota C-HR versi mesin konvensional.

Bagikan informasi tentang 5 Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dan Versi Standar kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Menyetir Mobil Manual

Dipublish pada 11 November 2019 | Dilihat sebanyak 204 kali | Kategori: Promo & Info

Pengendara mobil manual sering kali di cap sebagai pengendara yang memiliki skill yang oke, berbeda dengan pengendara mobil matic. Wajar lah, soalnya menyetir di mobil manual memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Pengemudi juga kerap kali direpotkan dengan tiga posisi... selengkapnya

Toyota Supra Kembali Kena Recall, Lampu Bermasalah

Dipublish pada 10 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 227 kali | Kategori: Promo & Info

Supra 2020 yang berbagi platform dengan BMW Z4 kena recall. Sportscar Toyota itu, harus mendapatkan perbaikan akibat kesalahan manufaktur. Ditujukan untuk pemilik mobil di Amerika Serikat, ada 177 mobil yang mesti kembali ke diler untuk diperbaiki sektor penerangan depan dan sein. Mereka... selengkapnya

Fitur Pada Mobil yang Jarang Digunakan

Dipublish pada 28 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 259 kali | Kategori: Promo & Info

Setiap produsen sebuah produk pasti akan berusaha membuat produknya sesempurna mungkin agar konsumen tertarik membeli. Misalnya oli mobil terbaik yang dilengkapi dengan berbagai formula khusus untuk membuat mesin lebih awet dan nyaman dikendarai. Hal inipun berlaku pada produsen mobil yang... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29275
Hari ini : 29
Kemarin : 87
Bulan ini : 2302
Tahun ini : 11833
Total Kunjungan : 29275
Hits Hari ini : 222
Total Hits : 89286
Who's Online : 4

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang