..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » 4 Langkah Awal Menangani Mobil Mogok

4 Langkah Awal Menangani Mobil Mogok

Dipublish pada 10 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 374 kali | Kategori: Promo & Info

Beberapa hari lalu di Jalan terdapat kemacetan parah yang diakibatkan oleh mobil yang mogok. Mobil mogok bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, bahkan mobil baru atau yang terawat sekalipun tidak menjamin pengecualian dari musibah ini.

Namun mobil dengan tingkat operasi tinggi dan minim perawatan tentunya lebih retan terhadap mogok. Pemahaman mengenai tehnik otomotif dan lokasi terjadinya musibah turut menentukan sikap pengemudi dalam menghadapi situasi seperti ini.

Jika sang pengemudi mengenal karakter mobil yang dikendarainya dan memiliki bekal yang cukup dalam memperbaiki mobil, maka ia cenderung lebih tenang dalam mengatasinya, lain halnya dengan pengemudi yang hanya mengerti bagaimana cara mengoperasikan mobil.

Untuk mengantisipasi kepanikan, berikut ini adalah beberapa langkah menangani mobil mogok yang dapat diterapkan :

Tepikan Kendaraan

Usahakan untuk memarkir mobil di pinggir jalan atau area parkir terdekat agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Auto Family dapat mencari bala bantuan warga setempat untuk membantu mendorong mobil Auto Family. Pastikan tempat yang Auto Family pilih tidak terlalu sepi agar tidak mengundang hal yang tidak diinginkandan jangan sampai kejadian meninggalkan mobil yang mogok ditengah jalan seperti kemarin yah.

Pasang Segitiga Pengaman

Auto Family jangan sampai lupa nih untuk pasang segitiga pengaman agar kendaraan dari arah belakang tidak bingung yah. Segitiga pengaman biasanya Auto Famlily dapatkan pada saat pembelian kendaran Toyota nih. Segitiga pengaman biasanya sudah satu paket nih dengan tas P3K, dongkrak dll.

Kategorikan penyebab mogok

Setelah mobil Auto Family berada di tepi jalan, periksa kondisi mogok yang dialami lalu kategorikan apakah dari mesin, chasis atau sekedar ban yang kempis. Setelah kondisi mogok sudah dapat dikategorikan maka Auto Family dapat mengesimpulkan apakah perlu penanganan oleh pihak bengkel atau bisa dikerjakan sendiri.

Periksa Lampu Indikator

Jika kondisi berasal dari mesin, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan ketika menghadapi mobil mogok adalah dengan memperhatikan informasi seputar kondisi mobil melalui Lampu Indikator yang terletak pada panel instrumen. Melalui indikator tersebut Auto Family bisa mendapatkan petunjuk mengenai permasalahan yang sedang dihadapi mobil Auto Family. Jika Auto Family sudah merasa kesulitan memperbaiki kendaraan sendiri atau bahkan tidak mau ambil pusing, maka sudah saatnya bagi Auto Family untuk menghubungi jasa derek dan membawa mobil Auto Family ke bengkel terdekat.

Bagikan informasi tentang 4 Langkah Awal Menangani Mobil Mogok kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

3 Tips Memilih Kampas Rem Aftermarket untuk Mobil

Dipublish pada 16 November 2019 | Dilihat sebanyak 389 kali | Kategori: Promo & Info

Penggantian kampas rem pada kendaraan wajib dilakukan setelah mencapai jarak tempuh tertentu, atau bila ketebalannya terlihat sudah menipis. Pasalnya kampas rem merupakan komponen penting di sektor pengereman untuk menghentikan laju kendaraan. Bila dibiarkan performa pengereman akan menurun dan bisa menimbulkann... selengkapnya

Rematching Disc Brake

Dipublish pada 12 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 1.091 kali | Kategori: Promo & Info

Menjaga kestabilan Pengereman Dibutuhkan Perawatan Rem, salah satunya komponen Disc Brake. dimana permukaan harus rata (tidak bergelombang, Hal ini membuat cengkraman Pad rem menjadi daya pengeraman lebih stabil dan kuat sesuai kebutuhan kendaraan saat mengurangi kecepatan sampai kendaraan berhenti. Hanya... selengkapnya

Lelah Saat Mudik, Jangan Tidur dengan Mesin Mobil Menyala

Dipublish pada 9 Desember 2019 | Dilihat sebanyak 186 kali | Kategori: Promo & Info

Perjalanan mudik dengan jarak ratusan kilometer bisa membuat pengendara merasa kelelahan. Sangat dianjurkan untuk istirahat terlebih dahulu. Selain berbahaya, terus mengemudi dalam keadaan lelah sangat mengancam kesehatan, mulai dari menurunnya kekebalan tubuh menjadi lemas tak berenergi, juga bisa kehilangan kesadaran.... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29317
Hari ini : 71
Kemarin : 87
Bulan ini : 2344
Tahun ini : 11875
Total Kunjungan : 29317
Hits Hari ini : 455
Total Hits : 89519
Who's Online : 3

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang