..::DAPATKAN PROMO MOBIL TOYOTA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » 3 Cara Mudah Membedakan Kampas Rem Toyota Original dengan yang Palsu

3 Cara Mudah Membedakan Kampas Rem Toyota Original dengan yang Palsu

Dipublish pada 2 November 2019 | Dilihat sebanyak 213 kali | Kategori: Promo & Info

Salah satu keuntungan menggunakan mobil dari brand terkenal seperti Toyota adalah mudah mendapatkan spare part di manapun. Tapi sayangnya, hal itu juga menimbulkan potensi beredarnya barang palsu yang kualitasnya tidak terjamin.

Ada cukup banyak jenis spare part palsu di pasaran. Yang paling sering ditemui adalah kampas rem. Tidak heran karena ini adalah spare part jenis fast moving dengan tingkat permintaan yang amat tinggi.

Yang lebih memprihatinkan, untuk membedakan kampas rem Toyota yang asli dengan yang palsu ternyata cukup sulit. Saat ini produsen suku cadang imitasi semakin jago meniru produk asli, sehingga butuh ketelitian ekstra untuk mencari perbedaannya.

Tapi jangan khawatir. Masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membedakan kampas rem Toyota asli dan palsu. Apa saja? Simak poin-poin di bawah ini!

1. Lihat kualitas kemasannya

Dalam website resminya, Toyota Indonesia menjelaskan bahwa langkah awal mendeteksi spare part palsu adalah dengan melihat warna pada kemasannya. Biasanya, warna kemasan spare part palus lebih pucat.Meski begitu, tidak menutup kemungkinan sudah ada produk palsu yang kualitas kemasannya setara dengan produk asli. Bahkan, tidak jarang kemasan kampas rem palsu juga menampilkan nomor kode yang sama dengan yang asli.

2. Perhatikan material kampas rem

Bila kamu merasa cara pertama di atas kurang membantu untuk mendeteksi kampas rem Toyota asli atau palsu, mungkin cara kedua ini bisa lebih berguna. Ya, perhatikan material pada kampas rem yang ingin kamu beli.

Kebanyakan kampas rem palsu terlihat lebih berkilau dibanding kampas rem Toyota yang asli. Mengapa? Karena produk palsu ini lebih banyak memakai material metal atau keramik. Ketika dipasang, kampas rem tersebut bakal menimbulkan bunyi berdecit yang amat mengganggu.

3. Langsung raba dengan tangan

Cara terakhir adalah dengan meraba langsung kampas rem tersebut. Kampas rem Toyota yang asli akan terasa lebih kasar saat diraba dengan tangan. Sementara yang palsu justru terasa halus. Perbedaan kualitas material menjadi penyebabnya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar tidak tertipu membeli kampas rem Toyota palsu. Agar lebih menyakinkan, pastikan selalu membeli spare part original dari toko-toko yang terpercaya. Paling mudah adalah dengan mendatangi langsung bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Karena kampas rem adalah spare part kategori fast moving, kecil kemungkinan kamu akan kehabisan stok. Kalaupun harus menunggu ketersediaan barang, biasanya tidak terlalu lama. Mungkin hanya sekitar beberapa hari saja.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kampas rem Toyota original di Bukalapak melalui berbagai seller yang sudah mendapatkan review bagus dari pelanggan lainnya. Tidak hanya produk resmi dari Toyota, di Bukalapak kamu pun bisa mencari produk aftermarket lainnya, contohnya Brembo.

Bagikan informasi tentang 3 Cara Mudah Membedakan Kampas Rem Toyota Original dengan yang Palsu kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Tips Merawat Mobil yang Tidak Digunakan Selama Karantina Diri

Dipublish pada 27 April 2020 | Dilihat sebanyak 156 kali | Kategori: Promo & Info

Zaman sekarang, banyak masyarakat yang sudah memiliki transportasi pribadi, salah satunya adalah mobil. Mobil pribadi memang menjadi alternatif bagi sebagian masyarakat agar dapat bepergian dengan nyaman. Namun, karena pandemi virus COVID-19, banyak masyarakat memilih untuk karantina diri di rumah dan... selengkapnya

Roda Mobil Perlu Dirotasi, ini Alasan dan Caranya

Dipublish pada 29 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 245 kali | Kategori: Promo & Info

Merotasi ban merupakan tindakan sederhana. Tapi tahukah Anda, perlakuan ini penting, khususnya dalam menjaga kondisi ban. Seiring pemakaian, roda mobil mengalami penurunan masa pakai. Namun, tingkat keausan di tiap sisi bisa berbeda-beda. Pasalnya, banyak faktor yang mempengaruhi habisnya si tapak... selengkapnya

Mudah Jaga Kualitas Udara Kabin dengan Rawat Filter AC

Dipublish pada 31 Januari 2020 | Dilihat sebanyak 195 kali | Kategori: Promo & Info

Masih banyak pemilik mobil yang kurang memperhatikan udara dalam kabin. Padahal, kualitas udara di kabin mobil bisa lebih buruk dibanding di luar. Apalagi saat musim kemarau, akibat cuaca panas hingga terik matahari yang menerpa, membuat suhu dalam kabin cepat meningkat.... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29280
Hari ini : 34
Kemarin : 87
Bulan ini : 2307
Tahun ini : 11838
Total Kunjungan : 29280
Hits Hari ini : 287
Total Hits : 89351
Who's Online : 1

PEMBIAYAAN

- BCA Finance
- MayBank Finance
- Mandiri Tunas Finance MTF
- Mandiri Utama Finance MUF
- Mega Auto Finance MAF
- U Finance Indonesia UFI
- Toyota Astra Finance TAF
- Astra Credit Companies ACC
- Clipan Finance
- KKB BRI
Chat WhatsApp
Telp Sekarang